Pembunuh Ayah Kandung di Aceh Tengah Ditangkap

0

 

Dua pelaku pembunuhan Ridwansyah (50) warga Kp.Kuala Satu Kecamatan Bintang Aceh Tengah ditangkap Satreskrim Polres Aceh Tengah.

Dua tersangka yang diamankan tersebut yakni, YH (26) dan seorang ibu rumah tangga berinisial AM (45). Mereka merupakan anak dan istri korban.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak melalui Dirreskrimum, Kombes Pol Agus Sartijo menyebutkan kejadian pembunuhan Ridwansyah terjadi pada bulan september 2018, usai di bunuh, jenazah dibuang ke jurang yang berlokasi di Desa Burlintang Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah dengan kondisi sudah menjadi kerangka

Pengungkapan kasus pembunuhan ini, kata Kombes Agus berawal dari informasi dari seorang perempuan yang mengaku sebagai saksi kunci dugaan tindak pidana pembunuhan yang dilakukan oleh istri dan anak kandung Ridwansyah.

“Lalu tim reskrim Polres Aceh Tengah melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut, dari temuan di lapangan ditemukan kerangka manusia yang diduga jenazah Ridwansyah,” katanya, Selasa (8/1).

Selanjutnya, kata Kombes Agus, tim langsung menangkap tersangka YH, dari pengakuannya, tersangka melakukan pembunuhan ayah kandungnya di bantu ibu kandungya AM yang juga istri korban.

“Motif pembunuhan itu karena sakit hati lantaran korban sering memukul ibu kandungnya,” ujar Kombes Agus.

Dalam melakukan aksinya, lanjut Kombes Agus, YH juga dibantu dua saudaranya yang berinisial S (25) dan H (17) keduanya warga Tanah Karo, Sumatera Utara.

“Tersangka S dan H masuk DPO kita dan saat ini masih dalam pengejaran, sementara kerangka manusia yang diduga jenazah Ridwansyah akan dilakukan otopsi di RS Bhayangkara Polda Aceh,” ungkap Dirreskrimum Polda Aceh. (Ajnn)

Share.

Leave A Reply