UPACARA PTDH IN ABSENSIA 5 PERSONIL POLRES ACEH TENGAH

0

Tribratanewspolresacehtengahcom

 

 

Kapolres aceh tengah Akbp Hairajadi SH,pagi tadi Pimpin upacara Ptdh In Absensia bagi 5(lima) orang personil Polres Aceh tengah.

Senin 3 Februari 2020.

Pelaksanaan Upacara berlangsung dihalaman mako polres aceh tengah tanpa dihadiri para personil yang dilakukan hukuman Ptdh (Pecat dengan tidak hormat).

Personil yang dilakukan Ptdh masing-masing bernama :

1.Nama Brigadir Zurkani Ali Nrp 85080536 Brig sat tahti polres Aceh Tengah.

2. Brigadir Dofy Ryandy. Nrp. 85080328. Brig Sium polres Aceh Tengah.

3.Nama brigadir Andika Saputra.Nrp 88051070 brig shabara polres Aceh Tengah.

4. Briptu Tuah ni roni Ahcmad. Nrp 85110693. Brig Shabara polres Aceh Tengah.

5.Bripda Harry Effendy. Nrp 88080873.brig Shabara Polres Aceh Tengah.

Dengan melanggar Psl 7 ayat (1) huruf b Peraturan Kapolri no 14 thn 2011 ttg Kode Etik Profesi Polri .

Upacara di pimpin langsung oleh Kapolres Aceh tengah itu diikuti oleh :

1.Waka Polres aceh tengah

2.Para Kabag

3.Para Kasatfung

4.Para Kasubbag

5.Para Perwira Staf/Asn

6. Personil Bintara dan ASN dalam jajaran polres aceh tengah

Kesempatan tersebut Kapolres aceh tengah menyampaikan Amanat diantaranya,

Para peserta Upacara sekalian,

Perlu kita ketahui bahwa Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat yg baru kita laksanakan ini merupakan salah satu wujud dan bentuk Realisasi Komintmen Pimpinan Polri dalam memberikan sanksi Hukuman bagi Personil yang melakukan pelanggaran baik pelanggaran Disiplin maupun Kode Etik Kepisisan Negara Repoblik Indonesia.

Pelaksanaan Upacara sepert ini tentunya dapat terlaksana sesuai tahapan tahapan yang telah dilalui sesuai dengan ketentuan Perundang Undangan yang berlaku sebagaimana ditinjau dari beberapa asas diantaranya :

1.Asas kepastian hukum yaitu

Terhadap personil polri yang melakukan pelanggaran sehingga menjadi jelas setatusnya.

2.Asas Kemanfaatan yaitu Pertimbangan seberapa besar manfaatnya bagi Organisasi Polri yg dijatuhi Hukuman dengan cara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat.

3. Asas Keadilan

Yaitu memberikan Reward kpd personil yg berprestasi dan memberikan Punishment atau hukuman kepada personil yang terbukti melakukan pelanggaran baik disiplin maupun Kode Etik Polri .

Keputusan ini tidak diambil dalam waktu singkat tetapi telah dilaksanakan melalui proses yang sangat panjang,penuh pertimbangan dan dengan senantiasa berpedoman kepada Koridor hukum yang berlaku.

Sebagai manusia biasa saya merasa berat dan sedih untuk melakukan Upacara ini karna Imbasnya bukan hanya kepada yang bersangkutan saja tetapi juga kepada keluarga besarnya,namun pimpinan Polri telah melakukan langkah langkah lainnya sebelum ditetapkannya Pemberhentian Tidak Dengan Hormat , seperti proses panggilan dengan maksud yang bersangkutan bisa berubah lebih baik dan disiplin dalam berdinas sampai akhirnya yang bersangkutan dipandang Tidak layak utk dipertahankan sebagai anggota Polri.

Saya berharap kepada seluruh personil polres aceh tengah dan jajaran secara pribadi maupun atas nama pimpinan pastinya berharap untuk tidak ada lagi Upacara seperti ini diwaktu yang akan datang,untuk itu mari kita ambil Hikmah serta pelajaran dari Upacara PTDH ini,jadikan Introspeksi diri dan cerminan agar bisa menjadi pribadi yang baik dalam menjalankan tugas aecara Profesoional dan melaksanakan tugas dengan baik serta bertanggung jawab sesuai peraturan yang berlaku.

Humasresacehtengah

By.Zen,

Share.

Leave A Reply