KAPOLDA ACEH BERSAMA PJU MENINJAU LOKASI LONGSOR DAN BANJIR BANDANG SERTA MELAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL DI KAB. ACEH TENGAH

0

Pasca bencana alam tanah longsor dan banjir bandang yang menimpa kab aceh tengah Kapolda Aceh bersama PJU Meninjau lokasi tersebut dan serta melakukan bhakti sosial. Kamis (14/05/2020) Sekira Pukul 11.00 Wib di di Kampung Paya Tumpi Kec. Kebayakan Kab. Aceh Tengah

Kemudian didampingi Bupati aceh tengah Drs Shabela Abubakar dan Kapolres aceh tengah AKBP Nono Suryanto S.I.K. beserta jajaran, Kapolda Aceh Turun Langsung ke lumpur sisa banjir bandang yang melanda tiga desa ya g berada di Kec. Kebayakan.

sebelumnya gabungan TNI – POLRI Dan BPDB serta masyarakat juga sedang melakukan pembersihan material Banjir bandang tersebut yang berupa tanah, Kayu, batu yang berada disekitar pemukiman maupun rumah warga.

Usai melihat situasi rumah warga yang tertimpa bencana Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil kemudian langsung berjalan menuju tempat pengusian warga untuk melihat situasi terkini yang berada di SD Paya tumpi.

Selanjutnya kapolda Aceh beserta rombongan menyerahkan bantuan yang didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Aceh Tengah Beserta Anggota Bhayangkari berupa sembako kepada korban yang terkena banjir bandang.

Dalam Kesempatan nya Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil Menyampaikan “polisi itu tugasnya sebagai pelindung dan pelayanan masyarakat kemudian jika ada Polisi, TNI dan Pemda itu merupakan bentuk perhatian Negara, oleh karna itu kita menurunkan anggota untuk membantu masyarakat seperti evakuasi dan sampai nanti penanganan selanjutnya”

 

“Ini menjadi pelajaran buat kita sekalian kita jaga alam maka alam akan jaga kita oleh karena itu ini saatnya kita membangun kembali memperbaiki alam kita yang mungkin sudah rusak, ini saatnya kita belum terlambat untuk memperbaikinya, kita berbuat baik kepada alam insyaallah alam akan baik pada kita” Ujar Kapolda Aceh

Pembersihan material Di pemukiman masyarakat tersebut dilaksanakan dengan menggunakan 2 unit Beco, Personil TNI Polri , Personil Tagana, PMI, Pihak Medis (Kesehatan)

Dan Masyarakat seputaran lingkungan pemukiman warga.

Saat ini untuk kondisi jalan yang dilalui oleh material banjir bandang tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, namun diberlakukan satu lajur di lokasi yang diterpa banjir bandang agar tidak terjadi kemacetan bagi pengguna jalan yang melintasi wilayah tersebut.

***HumasPolresAcehTengah***

Share.

Leave A Reply