CURAH HUJAN DGN INTENSITAS TINGGI BADAN JALAN PENGHUBUNG DIDUA KECAMATAN TERTUTUP TANAH LONGSOR

Www.tribratanewspolresacehtengah.com

Hujan yang terus menerus menerpa KabAceh tengah dalam beberapa hari ini mengakibatkan badan jalan didua kecamatan tertutup tanah longsor
Minggu 17 Mei 2020
Dinihari tadi 22.00 wib badan jalan antar kecamatan silihnara didesa Sanehen tertutup tanah longsor sehingga para pengguna jalan tidak dapat melalui jalan tersebut dan memutar arah utk mencari jalur alternatif melalui kp pucuk deku walaupun jalan kampung dgn kondisi yang menprihatinkan terpaksa dilalui.
Namun dgn kesigapan Kapolsek silih nara Iptu Salmiati dan langsung mengamankan TKP dgn personil dan memberitahukan pihak terkait dari Bpbd.aceh tengah.
Kemudian dgn sigap pihak Bpbd dan pengawalan personil melakukan pembersihan tanah dgn menggunakan alat berat,pukul 24.00 wib jalan sudah dapat dilalui spt sedia kala.
Tidak sampai disitu pagi hari ini pukul 09.00 wib kembali badan jalan penghubung kecamatan kutepanang juga tertutup tanah longsor sehingga jalan tidak bisa dilalui oleh kenderaan maupun pejalan kaki.
Kapolsek kutepanang Ipda Im Daulay sgr meminta bantuan ke Dinas terkait Bpbd aceh tengah ,hingga jalan kembali bisa dilalui.
Kapolres aceh tengah Akbp Nono suryanto S, IK memerintahkn para Kapolsek dijajarannya agar tetap memonitor Situasi Kamtibmas mengingat curah hujan cukup tinggi dikhawatirkan terjadi tanah longsor apalagi daerah aceh tengah yang berbukit dgn jalan dipinggir tebing pegunungan sudah pasti sangat rawan dengan Longsor aerta menutup badan jalan.
Kapolres juga menghimbau kpd masyarakat melalui para Kapolsek, kepada masyarakat utk Tetap berada dirumah jika tdk dgn kebutuhan yang mendesak dikhawatirkan dgn musibah tanah longsor dan hujan terus menerus kita menjadi lupa dgn situasi Negara yg sdg ditimpa musibah Wabah Covit 19 dan kita menjadi lalai serta lupa utk menjaga diri dan keluarga menjaga kesehatan dari penyebaran Covid 19

Humasresacehtengah
penulis. by. zen
editing. maulana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *