BEDAH RUMAH OLEH POLRES ACEH TENGAH BAK MENDAPAT DURIAN RUNTUH SEBUT PAK SAID

0

Www.Tribratanewspolresacehtengah.com

Purnawirawan Polri Said zainal Abidin Yang Mengalami Sakit Bak Mendapat durian runtuh diberikan Rumah oleh Polres Aceh tengah

Kapolres Aceh tengah Akbp Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK pagi tadi Pukul 09.00 wib ,Resmi dan berikan 1(satu) Unit rumah Layak huni kepada Purn Polri Peltu Said Zainal Abidin di kampung Blang kolak dua Kec bebesen Kab Aceh tengah
Senin 07 September 2020
Purn Polri itu Selama ini tinggal disebuah rumah tak layak huni dan itupun ia peroleh dgn menumpang semenjak ia masih dinas di Kepolisian thn 1987 bersama Istri dan anaknya ,namun semenjak ditinggal oleh Alm Istrinya Pak Said Sapaan sehari hari .mulai sakit sakitan hingga berbaring dirumah saja tak mampu berbuat apa apa.
Sekira satu bulan yang lalu Kapolres mendapatkan Informasi dari Bhabinkamtibmas kp Blangkolak dua ttg Keadaan Pak Said , langsung saja Kapolres mengumpulkan Para Pju Polres utk melihat dan berkunjung kerumah Pak Said,Sangat prihatin dan disayangkan keadaan Pak Said ketika itu dlm keadaan Sakit tak bisa berjalan hanya dirawat oleh anak bungsunya yg bekerja sebagai Petugas kebersihan yg membawa sampah kota Takengon ketempat pembuangan Sampah setiap harinya dan menyimpulkan Pak Said Layak utk mendapatkan rumah melalui Bedah rumah.
Ketika hal itu disampaikan langsung kpd Pak Said dgn Linangan Air mata rasa gembira dan haru Pak Said mengatakan Apakah ini betul Pak Kapolres mau bangun rumah saya ?? Langsung Kapolres menjawab dgn disaksikan Para Pju dan Penulis ketika itu Benar Pak Kami dari Polres Aceh tengah Akan membangun tempat tinggal bapak yg layak huni ,mantan Mobrig yg sdh menginjak Usia 85 thn itupun kembali mengucapkan terima Kasih Pak Kapolres Rasanya Saya mendapatkan Durian runtuh Karena masih ada yg mau dan peduli dgn kehidupan saya ini .
Ketika ditanyakkan dimana tempat yg akan kita bangun Pak sebut Kapolres ,Pak Said katakan sy tdk punya Tempat Tapak rumah Pak Kapolres utk dibangun Pak Kecuali rumah saha skrg ini ,Secepatnya Para Pju membisikkn kepada Kapolres semua kita sediakan Pak Hingga Rumah selesai dibangun .
Hari yg dinantikan pun Tiba sejak peletakan batu pertama oleh Kapolres Satu bulan yg lalu ,hari ini Senin 07 September 2020 ,Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. Bersama PJU menuju lokasi rumah bangunan rumah yg akan diberikan kepada Pak Said , sebagai bentuk Kepedulian Polri kpd masyarakat .
Kegiatan yg sdh menjadi Program tetap Polres Aceh tengah memberikan Rumah Bantuan dalam rangka Bakti sosial dan dilaksanakan berkesinambungan dgn Perolehan Dana dari Infaq, zakat para personil Polres Aceh tengah yg dihimpun setiap bulannya .
Dari dana Zakat itu bukan hanya Bedah rumah yg mampu dibangun tapi banyak kegiatan rutin dilaksanakan polres aceh tengah dgn Kegiatan Jum’at Barokah setiap minggunya memberikan Bantuan Sembako kpd org yg berhak menerimanya dari 8 Snif penerima Zakat .
Kapolres mengatakan dari Pengalaman ia bertugas belum pernah ia temukan Hal semacam ini Sehingga banyak Warga yg bisa tertolong pada kegiatan Sosial ini.
Dengan Ucapan Bismillahirrohmanirrohim pengguntingan Pita dan peresmian bedah rumah oleh Kapolres sendiri didampingi Para Pju Polres pun dilakukan ,Rumah yg selesai dibangun Semi permanen ukuran 5×7 itupun resmi diterima oleh Pak Said yg diwakilkan oleh Anak bungsunya sembari menyerahkan Kunci Rumah itu .
Disela kegiatan yg dihadiri Pejabat Kampung Blangkolak dua didepan para Awak media Kapolres mengatakan ,Kegiatan bedah rumah spt ini dimasanya yg baru 3 bulan menjabat Kapolres Sudah 2 Unit rumah Selesai dibangun serta langsung kita resmikan dan berikan, ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan Sebab Saya juga Selaku Kapolres hanya meneruskan Program yg terdahulu dan kiranya Apa yg kami berikan ini benar benar bermanfaat bagi masyarakat secara Umum , apa lagi ditengah Pandemi Covid  19 dan Pada Adaptasi Kebiasaan baru .
Sekali lagi sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT mari kita Patuhi Protokol Kesehatan saat ini ,utk

Share.

Leave A Reply