KAPOLRES ACEH TENGAH IKUTI KEGIATAN UPACARA HARI PAHLAWAN DIRANGKAI DENGAN KESIAP SIAGAAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

Www.Tribratanewspolresacehtengah.com

 

Kapolres Aceh Tengah Akbp Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK pagi tadi Ikuti Kegiatan Upacara Hari Pahlawan dirangkai dengan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam di Lap Setwilda Kab Aceh tengah
Selasa 10 November 2020.
Kapolres Aceh tengah mengatakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan dirangkai juga dengan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana sengaja dilaksanakan bersamaan dan Sebagai Irup Bupati Aceh tengah Drs Sabela Abu bakar.
Dihari Pahlawan 10 November 2020, Bupati sendiri menerima Penghargaan dari Legiun Vetran Indonesia mengingat Dedikasi yg ringgi thd para Vetran Pejuang Kemerdekaan RI itu.
Selain itu juga dibacakan Pesan pesan Pahlawan Nasional spt Soekarno ,Mhd Hatta, Ra Kartini dan Cut Nyak din .
Kemudian Bupati juga menyebutkan
Perlunya dilaksanakan Persiapan Kesiap siagaan menghadapi berbagai Bencana ,apalagi
Cuaca yang kurang bersahabat skrg ini, dikhawatirkan bisa menimbulkan bencara berupa Banjir dan Longsor.
Dengan melaksanakan kesiapsiagaan baik Personil Tni,Polri ,Bpbd dan Unsur terkait juga Peralatan yg ada,diharapkan bisa sesegera mungkin mengambil Tindakan yg dapat mencegah jatuhnya Korban bila kelak terjadinya Bencana .
Disamping itu Kapolres juga mengatakan Kesiap siagaan Para Personilnya serta Kenderaan , bila mana nantinya ada Bencana yg tidak kita harapkan .
Namun kesiapan ini penting agar bisa lebih awal mempersiapkan kebutuhan bila nanti adanya Bencana yg tdk kita inginkan itu spt Banjir bandang ,Longsor Kebakaran Hutan dan Lahan ,tentu saja bersama dgn Instansi terkait
Kemudian dari pada itu Aceh tengah berada di daerah ketinggian tentunya sangat sangat Rawan sekali terjadi Longsor apalagi dgn guyuran Hujan yg terus menerus dgn Cuaca yg kurang bersahabat Ungkapnya .

Humasresacehtengah
By zen ,mln

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *