KAPOLRES ACEH TENGAH HADIRI KEGIATAN PELEPASAN EKSPOR KOPI ARABIKA GAYO KE PASAR GLOBAL DI PIMPIN OLEH PRESIDEN JOKOWIDODO SECARA VIRTUAL DI KOPEPI KETIARA KEC.BEBESEN DAN KEGIATAN LAUNCHING GAYO MONTAIN CHIGAR DI KP KAYU KUL PEGASING KAB ACEH TENGAH.

0

Tribratanewspolresacehtengah.com Pandemi Covit 19 yang melanda Negara Indonesia Umumnya dan Aceh tengah Khususnya sejak Maret 2020 ,berpengaruh besar thd Ekonomi Nasional maupun Aceh tengah,betapa tidak ,Aceh tengah sebagai daerah Tropis terkenal dataran tinggi Gayo menyebabkan Suburnya Tanaman sebagai bahan Expor Impor Yakni Biji Kopi Gayo.
Masyarakat kebanyakan sebagai Petani Kopi yg sudah turun temurun menekuninya.
Tapi disayangkan hari demi hari Harga biji kopi semakin merosot jauh hingga mencapai Separuh harga dari Biasanya,sebelum Covit Harga kopi Gelondong bisa mencapai Rp.120.000 per Kalengnya dan Biji Hijau bisa mencapai Rp.60.000, saat ini Kopi gelondong hanya bermisar Rp65.000 dan Biji kopi Hijau berkisar Rp.37.000.(sumber dari Agen biji kopi ) .
Kapolres Aceh tengah Akbp Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK mengatakan,pagi tadi Ia menghadiri Pelaksanaan Expor Kopi Arabica Gayo di Kp Umang milik Seorang Ekportir Kopi sebagai Seorang Sang Inovator yakni Sdri Rahmah.

Pelepasan Ekspor Kopi Gayo Indonesia ke Pasar Global”, dari 14 Kota mewakili seluruh Kota di Indonesia salah satunya yaitu Kota Takengon Kab.Aceh Tengah yang di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, H Jokowidodo secara Virtual serta Launching Gayo Mountain Chigar di Kp Kayu kul Kec Pegasing Kab Aceh tengah .
Sejumlah Biji Kopi Arabika Gayo yang akan di Ekspor ke Pasar Global berjumlah 4 Lot (72.800 Kg) yang 1 (satu) Lotnya 18.200 Kg, dengan menggunakan 4 Truck Engkel.
(Sumber Koperasi Ketiara)
Semoga dgn Ekspor tsb Akan berpengaruh dengan Harga kopi ditingkat Petani .Ujar Kapolres, .
Tak sampai disitu, Launching Gayo Mountain Chigar di Galery Coffe Kayu kul Pegasing pun telah dilakukan
dalam rangka mendongkrak potensi Ekonomi yang ada diseluruh Negara Indonesia dan Aceh tengah , Pemasangan Pita Cukai thd Tembakau Gayo yang diproduksi oleh GMC sebagai awal turunnnya Rokok asal Gayo kepasar Konvensional .

Humasresacehtengah
By .zen Ajr.

Share.

Leave A Reply