Kapolres Aceh Tengah Temuramah dengan Reje Kampung , Tokoh masyarakat ,Tokoh Pemuda Tokoh Adat dan Dialog Kamtibmas dengan 4 Desa di Kp Toweren Kec Lut tawar Kab Aceh tengah.

0

Tribratanewspolresacehtengahcom .

Kapolres Aceh Tengah
Temuramah dengan Reje Kampung , Tokoh masyarakat ,Tokoh Pemuda Tokoh Adat dan Dialog Kamtibmas dengan 4 Desa di Kp Toweren Kec Lut tawar Kab Aceh tengah.

Dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat sesuai Tugas Pokok Polri dlm UU No 2 Thn 2002 banyak Strategi yang perlu dilakukan, tidak hanya dengan melakukan Tindakan Hukum dengan melakukan Upaya paksa namun Pendekatan dengan kekeluargaan juga tak kalah penting Untuk mendukung semua Upaya Penegakannya.
Kapolres Aceh tengah Akbp Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK beserta Pejabat Utama Polres Jum,at kemarin melakukan kunjungan Temu ramah dan Diaolog dalam mencari Upaya Keamanan dan Ketertiban di Kampung Toweren Uwaq di Meunasah Alhikmah .


Kapolres Aceh tengah mengatakan Kehadirannya bersama Pejabat Utama Polres Aceh tengah Sebagai Wujud nyata Kepedulian terhadap Kamtibmas diwilayah Kp Toweren Kec Lut tawar.
Disamping itu ia juga menyebutkan bahwa kedatangannya juga sebagai memenuhi Permintaan dari Para Reje ke empat Kampung ketika mereka di Undang Kapolres ke ruang kerjanya menyangkut Kejadian Pemukulan dan Pengeroyokan yg berakibat Hilangnya Nyawa seorang lelaki ber Inisial H beberapa minggu lalu.
Pada pertemuan itu Kapolres Aceh tengah menyebutkan yang berdasarkan Ayat Alqur’an membuat suasana menjadi Hening .
Ia mengatakan Islam itu bermakna menolong orang lain betapa tidak sebutnya,Semua yg ada pd Alqur’an merupakan ajakan Untuk berbuat kebaikan juga sesama Islam itu bersaudara ,barang siapa menghilangkan nyawa seorang muslim dgn cara yg melanggar Hukum berarti Ia telah membunuh Semua Ummat Muslim .
Perbuatan dengan dalih apapun tidak bisa diterima harus ditindak sesuai dgn Hukum yang ada.
Kemudian Kapolres juga menambahkan Lihatlah Alam sekitar Kampung Toweren ini tumbuh tumbuhan begitu suburnya Apalagi berdampingan dengan Danau diatas Kaki Gunung yakni Danau Laut tawar namanya .
Keindahan dan pesona alam inilah yang banyak menarik para Wisatawan baik Lokal maupun manca negara.
Mari sebagai tuan rumah yg dianugrahi Danau ini Jangan merasa Angkuh dan sombong sebab sifat angkuh dan sombong itu hanya Kepunyaan Allah,dan semua ini hanya titipam kepada kita semua.
Sebagai tuan rumah dan Sebagai Ummat Muslim kita wajib menghormati tamu kita,kita tidak bisa hidup sendiri dan kita pasti membutuhkan Orang lain juga,
Dengan keindahan dan Panorama yg ada di Danau laut tawar tentunya banyak mengundang rasa ingin tau Siapapun yg akan berkunjung kesini .
Bila mana ada tamu tamu kita kebetulan melanggar aturan dan norma adat yang ada Silahkan dilakukan tindakan dengan Tradisi serta adat istiadat yang ada Sesuai dengan Aturan Qanun no 08 thn 2018 ada 18 masalah masalah yg bisa diselesaikan disana .
Bila sampai merenggut nyawa orang lain itu tidak bisa dibenarkan dan harus dituntut sesuai Hukum yang ada di Negara Kesatuan Repoblik Indonesia ini .
Kemudian Kapolres Juga mengatakan Janganlah melakukan Tindakan tindakan yang berdalih melanggar Hukum adat dan dengan serta merta menghilangkan nyawa orang lain, ini tidak bisa dibiarkan .sebut Kapolres.

Selain itu saya yakin semua yang hadir di Meunasah ini pasti orang yang baik baik dan taat Hukum .
Mari kita tegakkan kebenaran dan jangan berpihak kepada seseorang yang jelas jelas melakukan kesalahan yang sangat fatal,jangan karena Nila setitik rusak susu sebelanga.
Dikesempatan itu juga dari Perwakilan Reje kampung sebagai Petue Sdr Hasbullah mengatakan Hal yang sama dengan apa yg disebutkan oleh Kapolres,Lain lagi dgn Perwawakilan pemuda meminta perlindungan hukum bagi semua masyarakat yang terlibat sebagai Saksi atau apapun itu namanya Ujarnya .
Semua itu terjawab dgn arahan dari Kapolres ketika itu .

Humasresacehtengah
By Zen .Ajr.

Share.

Leave A Reply