Kapolres Aceh tengah Lakukan pengecekan Pengamanan Perayaan Natal Gereja HKBP dan Gereja Katolik Serta Cek Kesiagaan Pengamanan Pos Ops Lilin Seulawah 2020

Tribratanewspolresacehtengahcom

Perayaan Natal thn 2020 bagi Ummat Kriatiani dan Tahun baru 2021 menjadi Sasaran Prioritas Utama Pengamanan Ops Lilin Seulawah 2020.
Oprasi Dgn Sandi Seulawah itu pun dilaksanakan selama 14 hari tmt 24 Desember s/d 4 Januari 2021.
Sabtu 26 Desember 2020
Polres Aceh tengah dirikan Pos Ops Lilin di dua Tpt masing masing Pos Pelayanan di paya Ilang kec Bebesen dan Pos Pengamanan di Sp V Bundaran Kec Lut tawar .
Sementara itu 2(dua) gereja yg berada di dua Kecamatan itu melakukan Perayaan Natal tgl 25 Desember .


Pengamanan dari Polres Aceh tengahpun digelar pada Pelaksanaannya.
Kapolres Aceh tengah Akbp Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK mengatakan Pengamanan pd 2(dua) Gereja masing-masing HKBP dan Gereja Katolik telah dilakukan pd H-1 hingga H+2 dgn Pengamanan Gabungan dari Unsur TNI,Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan .
Hal itu dilakukan untuk memastikan Situasi benar benar Kondusif dan masyarakat merasa aman dan nyaman,utk memastikan Hal itu Kapolres didampingi Pju Polres ,Camat Kec Lut tawar lakukan pengecekan langsung didua Gereja yg ada di Aceh tengah itu .
Sebelumnya Kapolsek Bebesen Iptu Suhadi sebagai Katim Pengamanan Gereja Hkbp mengatakan selain Melakukan Pengamanan juga melakukan Protokol Kesehatan bagi Jemaat disana mulai dari masuk diperiksa dgn Pengontrol panas serta memakai masker dan menjaga jarak ketika berada didalam gereja,begitu juga dengan Kapolsek Lut tawar Ipda Masjidul Haq di gereja Katolik.
Kemudian Kapolres juga langsung melakukan Pengecekan pd Pos Pelayanan Ops Lilin di Terminal Paya Ilang didampingi PJU Polres serta dilanjutkan di Pos Pengamanan Sp Lima Kec Lut tawar Kab Aceh tengah.
Ketika kami tanyakan Petugas pd kedua Pos itu Kapolres mengatakan Para Petugas merupakan Personil Polres Gabungan Staf, Dinas Perbubungan ,Dinas Kesehatan dan Sat Pol PP yang senantiasa siap melayani masyarakat dalam pengamanan Perayaan Natal .

Humasresacehtengah.
By .zen Ajr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *