PELETAKAN BATU PERTAMA MASJID AMARDIN OLEH MUSPIDA

0

Tribratanewspolresacehtengah.com

PELETAKAN BATU PERTAMA MASJID AMARDIN OLEH MUSPIDA

Umang (Masjid Umang) – Peletakan batu pertama merupakan sebuah acara tradisional dalam beberapa budaya yang menselebrasikan hari pertama pembangunan untuk sebuah bangunan,
Seremonial resmi tersebut menandai mulainya pembangunan fisik oleh badan yang ditunjuk untuk menyelesaikan sampai tuntas sebuah proyek besar sesuai program yang direncakan.

Demikian yang dilaksanakan di Kampung Umang Kecamatan Bebesen pada Kamis (21/01/2021) dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Amardin Kampung Umang.

Sebelum acara di mulai Kapolres Aceh Tengah bersama Dandim Aceh Tengah menyempatkan untuk melihat denah dan gambar Masjid yang akan dibangun

Peletakan batu pertama diantaranya dilakukan oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, Kapolres Aceh Tengah Mahmun hari Sandy Sinurat S.Ik , Dandim 0106 Aceh Tengah Teddy sofyan, turut serta Kemenag Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan peletakan bantu pertama ini juga dihadiri oleh Pasiter Kodim 0106 Aceh Tengah, Camat Bebesen, Kapolsek Bebesen, Danramil Bebesen, kepala KUA Bebesen, kepala Puskesmas Bebesen dan Forum Reje se-Kecamatan Bebesen.

Diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran dan tepung tawar (adat kebiasaan suku gayo)
Serta tetap mematuhi protokol kesehatan, pejabat tersebut dengan penuh semangat menempatkan diri di lubang penggalian pondasi lokasi pembangunan Masjid, selanjutnya mengaduk-aduk campuran semen dan pasir yang sudah disediakan. Setelah diyakini bahan bercampur merata, dengan alat penyiduk, langsung memasangkan batu di tempat yang ditentukan, pengecoran pondasi masjid dilanjutkan oleh para tukang yang telah ditetapkan.

By Zi

Share.

Leave A Reply