Antisipasi Kecelakaan, Polsek Kute Panang” Pasang Police Line” di Jalan Yang amblas dan Berlubang Akibat Longsor

0

Tribratanewspolresacehtengahcom

Antisipasi Kecelakaan, Polsek Kute Panang” Pasang Police Line” di Jalan Yang amblas dan Berlubang Akibat Longsor

Kapolsek Kute Panang Polres Aceh bersama Anggota pasang garis polisi disekitaran jembatan jalan yang menghubungkan Lukup Sabun Barat Kecamatan Kute Panang Kabupaten Aceh Tengah dengan Kampung Pante Raya Dalam Kecamatan Win Pesam Kabupaten Bener Meriah tepatnya di Dusun Beldem Kampung Lukup Sabun Barat yang mengalami jalanan longsor akibat tergerus air dekat jembatan. Jumat (29/01/2021).

Pemasangan garis polisi ini merupakan inisiatif dari pihak Polsek Kute Panang setelah melihat situasi jalan yang pada umumnya menjadi lalu lalang kendaraan dianggap rawan akan terjadinya kecelakaan. Maka dari itu pemasangan garis polisi ini, dianggap dapat mengantisipasi kecelakaan lalu lintas khususnya dilokasi tersebut.

Kapolsek Kute Panang Polres Aceh Tengah Iptu Hasman Hidayah, SH, menjelaskan, pemasangan garis polisi ini bentujuan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas dimana jalan yang berlubang akibat longsor.

“Jalan yang amblas tersebut diperkirakan akibat derasnya curahan hujan air mengalir mengikis badan jalan, sehingga mengakibatkan tanah longsor yang sudah memakan badan jalan, ” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menghimbau bagi pengguna jalan yang akan melintas jalan lintas kecamatan Kute Panang-Bener Meriah tepatnya di jembatan Dusun Beldem Kampung Lukup Sabun Barat agar berhati-hati apalagi saat hujan deras dikhawatirkan kondisi jalan yang terkikis akan semakin melebar, ” imbuhnya.

Humaspolsekkutepanang

Share.

Leave A Reply