UNJUK RASA DIGEDUNG DPRK ACEH TENGAH LAHAN PAYA SANGOR KEC PEGASING JAUH DARI ANARKIS

Tribratanewspolresacehtengah.com

UNJUK RASA DIGEDUNG DPRK ACEH TENGAH LAHAN PAYA SANGOR KEC PEGASING JAUH DARI ANARKIS

Pagi tadi seratusan masyarakat dari Kp Kung Kec pegasing melakukan Unjuk rasa digedung DPRK Aceh tengah menuntut Perebutan Lahan pertanian Paya Sangor agar diselesaikan secara Adil.
Kamis 18 Februari 2021.
Tampak puluhan Personil dengan raramah san santun melakukan Pengamanan di Gedung DPRK Aceh tengah
dipimpin Kabag Ops Kompol Ediyaksa SH dan Kasat Sabhara Akp Rafliandi .
massa berasal dari Kp Kung Kec Pegasing memasuki Halaman Gedung DPRK dengan aman dan tertib .
Sambil menunggu sejumlah anggota DPRK Aceh Tengah menemui massa ,sejak tiba pukul 10.25 wib ,
Sebelum membacakan tuntutannya , salah seorang wanita membacakan ayat suci Al Qur’an dihadapan anggota Dewan. “Agar tidak ada benci, agar tidak ada dendam diantara kita,” kata salah seorang orator.


Usai melantunkan Ayat Suci AlQu’ran masapun membacakan tuntutannya.
– Pertama, massa menuntut janji DPRK Aceh Tengah saat orasi pada 26 Agustus 2020. –Kedua, karena lambannya penyelesain Paya Sangor telah terjadi beberapa kasus sosial. Masa menyatakan lahan Paya Sangor bukan Hak Pakai Nomor Satu ,karena tidak ada bukti legalitas hukum yang ditujukan kepada Kampung Kung.
-Masa menuntut dikeluarkannya , orang-orang yang bukan penduduk Kung yang masih menggarap tanah Paya Sangor. Karena penggarap tidak pernah melapor untuk menempati lahan di Paya Sangor secara Ilegal.

Masyarakat juga mengharap agar kepolisian menghentikan pemanggilan dan penjemputan terhadap masyarakat Kampung Kung dalam masalah yang dituduhkan tentang pengrusakan yang dilakukan oleh masyarakat Kung tanpa bukti yang Autentik.
-Massa menuntut dicabut status DPO oleh pihak kepolisian tanpa bukti autentik dan hanya berdasarkan laporan masyarakat liar yang berdomisili di tanah leluhur warga.
-Mempertanyakan kenapa pihak kepolisian tidak menyelidiki atas hak dari pelapor kasus pemanggilan warga akibat laporan penggarap.
Usai membacakan tuntutannya massa dan diterima eh Anggota DPR Massapun membubarkan diri dgn tertib .

Humasresacehtengaj
By zen mko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *