KEGIATAN PATROLI PEMANTAUAN DAN PENCEGAHAN TERHADNYA KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN OLEH PERSONIL POLSEK SILIH NARA POLRES ACEH TENGAH.

Tribratanewspolresacehtengahcom.

KEGIATAN PATROLI PEMANTAUAN DAN PENCEGAHAN TERHADNYA KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN OLEH PERSONIL POLSEK SILIH NARA POLRES ACEH TENGAH.

Sebagaimana biasanya dan sudah menjadi suatu tugas utama bagi personil Polsek Silih Nara yang melaksanakan piket pada setiap harinya untuk melaksanakan Patroli rutin guna memantau dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahan pembakaran hutan dan lahan.

Kegiatan yang sudah menjadi tugas pokok utama bagi personil Polsek Silih Nara juga dilaksanakan pada hari ini di seputaran Kp. Pepayungen Angkup, Kp. Renesen, Kp. Rutih Kecil Silih Nara yang diperkirakan rawan terjadinya kebakaran pada masim kemarau saat ini.

Selanjutnya disamping untuk memantau daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan tersebut Personil piket Polsek Silih Nara juga selalu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahayanya apabila terdapat adanya masyarakat yang melakukan kebakaran hutan dan membuka lahan perkebunan dengan melakukan pembakaran. Hal tersebut sudah dilarang di dalam Undang Undang dan apabila hal tersebut dilakukan akan di proses dan dapat di jerat berdasarkan undang-undang.

Pada kegiatan sosialisasi larangan untuk melakukan pembakaran hutan juga personil Polsek Silih Nara menghimbau kepada segenap lapisan Masyarakat agar tidak melakukan pembukaan lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran. Karena hal tersebut sangat membahayakan dan dilarang dalam Undang-undang. Aparat penegak hukum tidak segan segan untuk memproses pelaku pembakaran hutan dan lahan apabila hal tersebut terjadi. ” Ungkap salah satu personil Polsek Silih Nara Bripka Kemiliawan”.

BY Humaspolseksilihnara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *