PULUHAN TAHUN TINGGAL DIGUBUK BAMBU JUM’AT BAROKAH MEMBAWA HIKMAH BUATNYA.

0

Tribratanewspolresacehtengah.com .

 

Polres Aceh tengah .

Sekitar 10 tahun Janda Miskin itu tinggal digubuk bambu miliknya di kp Celala Maryati inen Sali ,ditinggal Suami dan memiliki 2 org sibuah hati

Entah mimpi apa ia hari ini, Kapolres Aceh tengah Akbp Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK sampai menginjakkan kaki kaki kegubuk bambu miliknya.

Jum,at 26 Maret 2021.

Kapolres Aceh tengah didampingi Pejabat Utamanya,juga Camat Celala, merasa Haru dan bersyukur bisa sampai ke Gubuk bambu milik Maryani dan mengetahui persis keadaan masyarakat diwilayah Hukumnya .

Ia mengatakan, masih ada rupanya masyarakat yg memiliki rumah dari Bambu saat ini , Inilah salah satu kegunaan program Jum,at Berkah membantu Warga dari Zakat kami ,Sebut Kapolres didepan rumah Maryani dengan disaksikan Kepala desa serta Aparatur Kampung dan masyarakat Sekitar.

Selanjutnya Kapolres mengatakan meminta Aparatur Kampung utk menyediakan Tukang utk membangun rumah ini dan kita jadikan rumah yg layak huni .

Sebelumnya sebut Kepala desa Celala , sdh banyak yg melakukan Pemotretan dirumah gubuk bambu ini dan ia tdk tau untuk Apa pemotretan dilakukan oleh mereka itu, ada yg bilang mau dibangun tapi sudah bertahun tidak ada kejelasan .

Kapolres menanggapi Ucapan Kepala Desa itu dengan mengatakan InsyaAllah rumah ini kita bangun menjadi rumah layak huni ,spt di tiap kecamatan yg sudah banyak kita Serahkan .

Penulis sengaja memasuki gubuk bambu dgn ukuran 3x3m itu dhn lantai tanah dgn ventilasi dicelah celah bambu yg sdh hampir roboh .

Maryani menangis mungkin harap harap cemas Benarkah rumah reot gubuk bambu miliknya akan dibangun dengan kedatangan Pak Kapolres ini ?

Semoga saja .

Share.

Leave A Reply