ARUS LALU LINTAS JALAN LINTANG KOTA TAKENGON KE KEBAYAKAN LANCAR PERSONIL LANTAS LAKUKAN GATUR PADA REKAYASA LANTAS

0

Tribratanewspolresacehtengah,com

ARUS LALU LINTAS JALAN LINTANG KOTA TAKENGON KE KEBAYAKAN LANCAR PERSONIL LANTAS LAKUKAN GATUR PADA REKAYASA LANTAS.

Polres Aceh tengah .
Oprasi Keselamatan Seulawah 2021 sudah berjalan 3 hari dan Salah satu Target Oprasi Memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalur Lalu lintas untuk Semua jenis Kenderaan / Kamseltibcar Lantas .
Rabu 14 April 2021
Pertambahan penduduk setiap tahunnya( 2019-2021 ) dari 2012.494 jiwa – 215,576 jiwa ) sumber Bps Aceh tengah , membuat semakin bertambahnya Jumlah kenderaan baik roda dua maupun roda empat ,( thn 2019 -2021 dari 37,625 – 36,110 Unit ,Sumber Samsat Kab Aceh tengah ) Sementara badan jalan tidak bertambah namun parkir kenderaan dilakukan dikiri kanan badan jalan hingga bisa menjadi penyebab kemacetan lalu lintas sebut Fadly Kasi Lantas Dishub Aceh tengah .
Menjadikan pekerjaan khusus bagi Sat Lantas Polres Aceh tengah dalam mengurai kemacetan serta padatnya pengguna jalur Lalu Lintas diseputaran kota Takengon khusus Jalan Sengeda Jln Lintang ke Kebayakan Kec Kota Takengon .
Kasat Lantas Akp Yopie S,IK bekerjasama dengan Dinas Perhubungan mengatakan , melakukan Rekayasa Lantas di Jalan Lintang ke Kebayakan yang selama ini berlaku dua arah dan dibulan Ramadhan pada Jam 15.00 s/d 18.30 menjadi jalan Satu Arah / One way street
Hasilnya kemacetan tidak terjadi sama sekali Ujarnya .
Kemudian ketika penulis tanyakan dgn Rekayasa Lantas Kemacetan bisa terurai ,Apakah Rekayasa akan dilakukan Secara permanen ?
Kasat Lantas katakan belum bisa kita tentukan ,kita lihat perkembangan serta Efektifitas secara menyeluruh jalur Lalu lintas didalam kota Takengon yang berkaitan dengan Jln Sengeda Jln Lintang , biasanya pemberlakuan satu arah akan banyak mempengaruhi Jalan yang lain juga koordinasi kita dgn pihak terkait , ujarnya .
Selain itu sebut Kasat Lantas pelaksanaan Oprasi Kepolisian dgn Sandi Oprasi Keselamatan Seulawah 2021 tetap digelar setiap hari ,utamanya di Jalan Protokol ,spt di Jln Takengon Bireuen Kp Paya tumpi dekat Pos Covid 19 kemarin
Dari pelanggaran yg ada ,spt Tnkb yang tidak Sesuai ketentuan ,akan kita sita Tnkb Palsu dan memasang Tnkb sesuai ketentuan yang berlaku .
Selain itu karena menyangkut Keselamatan berlalu lintas. kita membagikan masker kpd pengguna/ pengemudi di Jalan raya khusus bagi pengemudi yg tidak mengenakan masker ,sebab target Oprasi juga menjaga keselamatan berlalu Lintas dalam Upaya pencegahan Covid 19 Ujarnya

Humasresacehtengah
By Zen .mko.

Share.

Leave A Reply