KEAKTIFAN BHABINKAMTIBMAS DALAM MENCIPTAKAN KAMPUNG TANGGUH DAN PEMBINAAN KETAHANAN PANGAN.

Tribratanewspolresacehtengahcom.

KEAKTIFAN BHABINKAMTIBMAS DALAM MENCIPTAKAN KAMPUNG TANGGUH DAN PEMBINAAN KETAHANAN PANGAN.

Dalam melaksanakan program Kepolisian saat ini dan di masa pandemi yang dihadapi sekarang ini, Bhabinkamtibmas Kamtibmas Polsek Silih Nara Kampung Arul Gele Kec. Silih Nara dan bekerja sama dengan pihak pemerintah kampung saat ini sedang menjalankan program peningkatan ketahaman pangan.

Salah satu kegiatan ketahanan pangan tersebut adalah dengan program budaya pertanian penanaman Cabe dan peningkatan peternakan ikan lele jumbo.

Dengan harapan masyarakat dapat juga ikut berpartisipasi dengan kegiatan peningkatan ketahanan pangan dengan usaha swadaya sendiri sehingga masyarakat dapat memperoleh hasil dan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup dimasa pandemi yang sedang kita jalani saat ini.

Bhabinkamtibmas BRIPKA KEMI LIAWAN yang bertugas di kampung tersebut selalu menghimbau dan mengarahkan kepada masyarakat di kampung binaanya agar dapat mengolah lahan lahan yang kosong untuk dapat dimanfaatkan sesuai dengan keahlian masyarakat tersebut, baik itu dibidang budaya tanaman , bidang peternakan dan yang lain lain sehingga hasil yang di peroleh oleh masyarakat dapat membantu memenuhi kebutuhan para masyarakat itu sendiri.

Di masa pandemi saat ini Bhabinkamtibmas berharap masyarakat yang dibinanya hidup sejahtera dan setidaknya dapat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, oleh sebab itu Bhabinkamtibmas tidak bosan bosannya untuk membina masyarakat dan menghimbau agar mampu untuk meningkatkan kebutuhan hidup terutama ketahanan pangan.

Disamping itu juga Bhabinkamtibmas aktif mengunjungi lokasi para petani dan bekerja sama dengan tim dari dinas pertanian untuk membina para masyarakat dan dapat memberikan ilmu serta teknis teknis dalam bidang pertanian dan peternakan dengan harapan masyarakat dapat memperoleh hasil yang maksimal.

BY Humaspolseksilihnara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *