RUMAH ITU HANYA TINGGAL KENANGAN MANIS KALA IA DILALAP SIJAGO MERAH

Tribratanewspolresacehtengah.com

 

RUMAH ITU HANYA TINGGAL KENANGAN MANIS KALA IA DILALAP SIJAGO MERAH .

 

Polres Aceh tengah .

Sanusi tak mampu membendung tangis dipipinya

disiang bolong waktu itu , dengan terik matahari yang begitu menyengat dikulit, dengan hembusan angin disiang bolong waktu itu sijago merah malalap habis rumah milik Sanusi yang ia bangun sejak 5 tahun lalu .

Kamis 29 Juli 2021

Kapolres Aceh tengah Akbp Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK melalalui Humas Polres mengatakan didampingi Kapolpos Atu Lintang , Sanusi Lelaki paruh baya 65 thn petani Kopi di dusun tunis Kp Kepala Akal kec Atu Lintang menceritakan kisah tragis yang menimpa dirinya.

Waktu itu Selasa 27 Juli 2021 spt biasa Sanusi lakukan Aktifitas dilahan pertanian seluas 4 ha, yang ia Usahai sudah 5 tahun, Lahan miliknya itu biasa ia tempuh dari pusat Kampung Atulintang berjarak kurang lebih 10 km,saat ini Tanaman kopi miliknya rata rata setinggi Dada org dewasa dan sudah membuahkan hasil .

Waktu itu ia melihat dari sudut lahan pertanian miliknya,asap hitam mengepul dari arah rumahnya,dengan berlari sekuat tenaga sambil berteriak minta tolong ketetangganya ia berhasil mencapai rumahnya yg sudah dilalap sijago merah, jangankan utk menyirami kebakaran itu Air utk mandi sehari haripun harus menempuh 1 km ke alur air yang ada disana .

Dengan sekejab rumah papan miliknya roboh rata dengan tanah ,hanya bisa tersirami dengan air lumpur kolam disamping rumahnya itu,apalagi hujan sudah lama tidak menyentuh Lahan pertanian miliknya .

Selanjutnya Kapolres menjelaskan,bak pepatah orang orang tua dahulu semuanya pasti untung walau ditengah musibah yg diterpa,untungnya apa , tidak ada korban jiwa waktu itu,Sanusi hanya tinggal Sendiri disana dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian khususnya Kapolres yg sudah membantu dirinya dan sudi melihat langsung kepuing puing rumahnya , Ujar Kapolres .

 

Humasresacehtengah.

By Zen

Aref

Whdn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *