POLSEK BEBESEN POLRES ACEH TENGAH GELAR VAKSINASI MASSAL DI PESANTREN MAQAMAM MAHMUDA KECAMATAN BEBESEN

0

Tribratanewspolresacehtengahcom

 

POLSEK BEBESEN POLRES ACEH TENGAH GELAR VAKSINASI MASSAL DI PESANTREN MAQAMAM MAHMUDA KECAMATAN BEBESEN

Bekerjasama dengan klinik kesehatan Polres Aceh Tengah buka gerai Vaksinasi Massal di Pesantren Maqamam Mahmuda Kampung Simpang Empat Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah, (25/10/2021).

 

Upaya membantu pemerintah dalam mempercepat pencapaian target vaksinasi Covid-19, serta pencapaian kekebalan komunal (Herd Immunity) untuk mengakhiri pandemi di Indonesia. Polres Aceh Tengah terus melaksanakan upaya dengan cara membuka fasilitas publik untuk Vaksinasi Massal.

Polres Aceh Tengah dalam hal ini Polsek Bebesen bersama klinik Kesehatan Polres Aceh Tengah menggelar vaksinasi Massal Gehku Dayah /Saweu Dayah untuk santri-santriwati dan ustadz-ustazah di Pesantren Maqamam Mahmuda Kampung Simpang Empat Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah.

 

Sama halnya pada kegiatan vaksinasi pada umumnya, sebelum di suntik vaksin terlebih dahulu dilakukan screening atau pemeriksaan kesehatan, Setelah penyuntikan kembali dilakukan observasi lebih kurang lima belas menit untuk melihat ada atau tidaknya efek yang ditimbulkan.

 

Sebanyak 170 orang berhasil disuntik vaksin Covid-19 dalam kegiatan Vaksinasi massal di pesantren tersebut,

dan masih banyak lagi santri yang belum sempat di vaksin karena dosis yang dibawa terbatas hanya sebanyak 170 dosis saja, ini membuktikan para santri sangat antusias untuk divaksin, tidak hanya para santri saja ada juga masyarakat sekitar lokasi pesantren yang ikut divaksin dalam kegiatan Vaksinasi tersebut.

 

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim S.I.K, melalui Kapolsek Bebesen Ipda Irwan AK menuturkan, pihak kepolisian terus menggelar vaksinasi secara rutin hingga terwujudnya herd immunity, dengan upaya jemput bola Polres Aceh Tengah terus datangi kampung, sekolah serta Dayah untuk Gelar Vaksinasi massal Covid-19.

 

“Kami dekatkan gerai vaksin langsung ke kampung, sekolah maupun ke dayah-dayah agar mudah diakses serta memudahkan masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi” tutur Kapolsek Bebesen.

 

Kapolsek juga mengatakan bagi santri yang belum kebagian vaksin hari ini harap bersabar untuk menunggu dosis vaksin yang akan segera tiba, dan pihak kepolisian bersama tim kesehatannya akan datang lagi dalam waktu yang belum bisa ditentukan untuk melaksanakan vaksinasi, atau bisa datang sendiri ke gerai vaksin terdekat seperti di gedung pendari yang setiap harinya dibuka untuk vaksinasi masyarakat Kabupaten Aceh Tengah.

 

“Dengan gerai vaksinasi massal ini, harapan kami bisa membantu pemerintah mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok, dan mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera usai”, tutup Pak Kapolsek Bebesen.

Share.

Leave A Reply