Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa dan Pedagang di gedung DPRK Aceh Tengah terkait Peraturan yang diterarapkn berjalan Damai dan Ini tuntutannya .

0

Www.Tribratanewspolresa ehtengah.com

Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa dan Pedagang di gedung DPRK Aceh Tengah terkait Peraturan yang diterarapkn berjalan Damai dan Ini tuntutannya .


Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa dan Pedagang Sayur mayur di gedung DPRK Aceh Tengah terkait Peraturan yang diterapkan serta rasa ketidak adilan terhadap Pedagang sayur mayur Pasar Paya Ilang , pagi kemarin kembali dilakukan setelah sebelumnya mereka menggelar Aksi didepan Kantor perdagangan dgn menumpuk sayur mayur yg sdh membusuk .
Jum,at 14 Januari 2022

Kapolres Aceh tengah Akbp Nurrochman Nulhakim, S,IK diwakili Kabag Ops Kompol Edi Yaksa SH , mengatakan Aksi Unjuk rasa oleh pedagang sayur mayur Pasar Paya ilang dilakukan oleh mereka dengan membonceng Dema IAIN Aceh tengah .
Aksi yg dilakukan oleh puluhan pedagang itu disambut baik oleh Pimpinan Dewan juga oleh Kepala Dinas Terkait , Juga dalam Orasi didepan Kantor Dprk itu cukup mendapatkan Pengamanan dari Polres Aceh tengah dan dari Sat Pamong Praja hingga memasuki ruang pertemuan Dprk Aceh tengah .ujar Kabag Ops .

Selanjutnya sebut Kabag Ops mengatakan Aksi yg dilakukan dengan Damai didalam ruang pertemuan para pedagang meminta agar tuntutan mereka dipenuhi dintara tuntutan itu yakni ,
1. Melakukan pengundian tempat /lapak berjualan .
2. Penentuan Qanun pasar paya ilang harap melibatkan para pedagang
3. Apa bila seluruh pedagang mengikuti regulasi yang di buat oleh dinas perdagangan harus memasuki tempat yang di tentukan maka pastikan seluruh pedagang masuk ke tempat/lapak yang telah di sediakan
4. Penertiban pedagang yang tidak merugikan seluruh pedagang yang berada dipasar paya ilang, yang mana penertiban yang dilakukan selama ini oleh dinas perdagangan hanya dipandang sebelah mata sehingga merugikan para pedagang untuk meraih penghasilan yang maksimal.
5. Pimpinan daerah/bupati harus memberi ketegasan terhadap kepala dinas perdagangan dan UPTD pasar paya ilang yang selama ini patut diduga tidak memberi rasa adil terhadap pembagian lokal/lapak para pedagang dan kami meminta pengelolaan pasar paya ilang dikembalikan ke BUMD.
6. Pemerintah harus menyediakan lokasi pasar tumpah dengan waktu yang di tentukan.
7. Pemerintah daerah perlu menata lokasi yang kongkrit bagi seluruh pedagang paya ilang.

Humasresacehtengah
By .Zen
Edit . Whdn.

Share.

Leave A Reply