KAPOLRES ACEH TENGAH HADIRI PELANTIKAN DAN PEMBEKALAN PANITIA PANWASCAM SE KABUPATEN ACEH TENGAH TAHUN 2024

Www.Tribratanewspolresacehtengah.cm

KAPOLRES ACEH TENGAH HADIRI PELANTIKAN DAN PEMBEKALAN PANITIA PANWASCAM SE KABUPATEN ACEH TENGAH TAHUN 2024

Polres Aceh Tengah – Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim,S.I.K. menghadiri Pelantikan dan pembekalan Panitia Panwascam (Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan) di Aula Hotel Grand Bayu Hill Kp.Monggal Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah. Kamis (27/10/2022).

Pelantikan serta pembekalan Panitia Panwascam (Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan) Sekabupaten Aceh Tengah pada pemilu serentak Thn 2024 Berdasarkan Keputusan Ketua Panwaslih Kab.Aceh Tengah Nomor : 045/KP.01.00/K.AC-08/10/2022. Tentang penetapan Anggota Paswaslu Kecamatan Sekabupaten Aceh Tengah Provinsi Aceh.

Dalam Kegiatan itu tampak dihadiri oleh Drs. Shabela Abubakar (Bupati Aceh Tengah), AKBP Nurrochman Nulhakim, S.I.K (Kapolres Aceh Tengah) Kompol Edwin Aldro S.H.,M.H (Waka Polres Aceh Tengah), Vendio Ellafdi SE.Ak. (Ketua Panwaslih Kab. Aceh Tengah), Darmawan Putra.SH. (Komisioner Panwaslih/Ketua Pokja Seleksi Panwascam), Sertalia S.Pd (Ketua KIP Aceh Tengah), Drs. Amry Jalaluddin (Ketua MPU Aceh Tengah), Abadi Ayus (Anggota DPRK Aceh Tengah), AKP Zaikul Fuad,SH.(Kasat Intelkam Polres Aceh Tengah), Darma Mustika, S.H (Kasi Pidum Kejari Aceh Tengah), Perwakilan Kesbangpol Kab. Aceh Tengah (Putra) dan Para Camat Sekabupaten Aceh Tengah serta 42 anggota Panwascam yang di tetapkan sebagai pengawas pemilu Kecamatan Kab. Aceh Tengah.

Kegiatan tersebut diawali dengan

Pembacaan Ayat Suci Al-qur’an, Kemudian menyanyikan Lagu kebanggsaan Indonesia Raya, Tawar sedenge, Mars Bawaslu, dan Pembacaan Petikan surat keputusan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kab. Aceh Tengah.

 

“Adapun Anggota Panwascam (Panwaslu Kecamatan) yang ditetapkan dalam pemilu serentak tahun 2024 Sebanyak 42 (Empat Puluh Dua) Orang untuk 14 Kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah, Artinya, setiap Kecamatan akan diisi oleh 3 orang Panwascam, dengan rincian :

 

1) Kec. Kebayakan = 3 orang

– Jalimin

– Edy Sofyanda Putra

– Malik Juliandi

2) Kec. Ketol = 3 orang

– Elpin Heri Angga

– Abdul Aziz

– Roeviandi Wardana

3) Kec. Kute Panang = 3 Orang

– Heru Setiawan

– Kadri

– Risqiyanda Putra

 

4) Kec. Bintang : 3 Orang

– Sejahtera Nopandi

– Syahri Putra

– Mawardi

5) Kec. Celala = 3 Orang

– Mauzan Kaura

– Wahyuddin S.H

– Ari Darmansyahputra

 

6) Kec. Jagong Jeget = 3 Orang

– Ahmad Sujud Murtadlo

– Harri Yulan Saris

– Taryono

7) Kec. Linge = 3 Orang

– Irfan Ardiansyah

– Safuan Melala

– Sandi Ariga

8) Kec. Lut Tawar : 3 Orang

– M. Firdaus

– Rusdi

– Aprilia Istia Devi

9) Kec. Pegasing : 3 Orang

– Rahmadi

– Rahmatsyah Putra

– Sastri Dalila

10) Kec. Rusip Antara = 3 Orang

– Selvia Gustina

– Suhadi

– Syahri Budiman

11) Kec. Silih Nara = 3 Orang

– Heri Erizal

– Marhamah

– Harzuliska

12) Kec. Atu Lintang = 3 Orang

– Wiwin Heriswandi

– Andu Martin

– Ria Kustiyani

 

13) Kec. Bebesen = 3 Orang

– Hirma Astuti SH. MH

– Nila Julia Angraini ST.

– Ernawati Diana SE.

14) Kec. Bies = 3 Orang

– Hamdani

– Mukthar

– Yuliara Elmariska

 

“Kata – Kata pelantikan dari Vendio Ellafdi SE.Ak. kepada anggota yang telah ditetapkan sebagai Panwascam (Panwaslu Kecamatan) Kab. Aceh Tengah Provinsi Aceh. Di bacakan oleh Vendio Ellafdi SE.Ak. (Ketua Panwaslih Kab. Aceh Tengah) dan di lanjutkan Penandatanganan Fakta Integritas.

 

“Pelantikan dan Pembekalan panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan 42 Orang masing-masing perkecamatan terdiri 3 kecamatan Se-Kabupaten Aceh Tengah, sudah kita laluli proses panjang, adapun pelaksanaan yang di awali bulan september dan selesai sampai sekarang, dan melaksanakan pelantikan dan Pembekalan panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan, Berdasarkan perintah UUD Tahun 2019 tentang pemilihan umum, untuk apapun yang kami keluarkan setiap keputusan yang kami keluarkan ialah memalui Sidang pleno.” Ujar Vendio Ellafdi SE.Ak.

 

Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar dalam sambutannya, mengatakan, pelantikkan panitia pengawas Pemilu kecamatan (panwaslu kecamatan) Se kabupaten Aceh Tengah ini sangatlah penting karena pengawas pemilu kacamatan (panwasli kecamatan) merupakan salah satu subjek penting dari tahapan pada pemilu legislatif tahun 2024 mendatang.

 

Pengawas pemilu kacamatan dalam bekerja hendaknya berpedoman pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku, khususnya yang diatur pada pasal 105 dan 106 Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan umum, serta ketentuan ternis lainnya yang diatur oleh Bawaslu RI.,Tegas Shabela Abubakar.

 

Panwaslu kecamatan berkewajiban untuk Mengawasi pelaksanaan berbagai keputusan Penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan, seperti keputusan DKPP serta keputusan pejabat atau lembaga berwenang lainnya. Sebagai perangkat pengawas pemilu, anggota panwaslu kecamatan harus menjaga netralitas dan integritas dalam bekerja. Karena bagian dari wewenang saudara adalah mengawasi netralitas para pihak yang dilarang ikut serta dalam kampanye,”Teganya lagi.

 

Harapan terhadap suksesnya seluruh tahapan pemilu di Aceh Tengah sangat besar. Karena itu kita harapkan Panwaslu kecamatan se kabupten Aceh Tengah ini dapat menjadi pondasi serta wadah bagi berkembangnya pemikiran, ide dan gagasan dalam mewujudkan pemilu sukses dan tahun 2024 mendatang di Kabupaten Aceh Tengah,”tutup Shabela Abubakar.

 

Humaspolresacehtengah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *