Pelepasan / Star Etape 3 Event Balap Sepeda International Tour de Lut Tawar di Penarun Kec Linge Sekaligus Penutupan.

Www.tribratanewspolresacehtengah.com

Pelepasan / Star Etape 3 Event Balap Sepeda International Tour de Lut Tawar di Penarun Kec Linge Sekaligus Penutupan.

Aceh Tengah – Takengon
Pelepasan/Start balap sepeda International Tour de Luttawar Etape 3 yang merupakan sebuah event balap sepeda road bike yang digagas oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar sebagai pengembangan Gayo sport tourism perpaduan konsep parawisata dan olah raga, dengan tujuan selain untuk meningkatkan geliat olah raga balap sepeda profesional, utamanya bertujuan mengangkat sektor pariwisata, dan penyelenggaraan iTdL diharapkan bisa ikut menjadi motor promosi wisata di Kabupaten Aceh Tengah .
Minggu (30/10/2022)

Kegiatan Etape 3 Event International Tour de Lut Tawar yang diselenggarakan pada hari ini di ikuti sebanyak 12 (dua belas) peserta dengan kategori Individual Road Race Stage 3 (Men Open), dengan Rute yang ditempuh pembalap pada etape ketiga ini, start di Simpang Simpil Linge – Penarun – Umang – Sp 3 Uning – Kemerleng – Isak, Bur Lintang – Pedekok – Kedelah – Paya Jeget – Weh Nareh – Kung – Simpang Kelaping – Kayukul finis di Lapangan Blang Bebangka.

Pelepasan Start balap sepeda profesional Tour de Lut Tawar tepat pada pukul 10.30 Wib oleh Kapolres Aceh Tengah Akbp Nurochman Nulhakim,S.I.K yang diwakili Wakapolres Kompol Edwin Aldro SH., M.H, kegiatan terinspirasi dari Danau Laut Tawar yang merupakan sumber kehidupan dan icon Kabupaten Aceh Tengah. International Tour de Lut Tawar sendiri dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Tengah bekerjasama dengan Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda (Pengcab ISSI) Aceh Tengah.

Kapolres Aceh tengah Akbp Nurochman Nulhakim, S.IK mengatakan , Pelepasan / Star Etape 3 Event Balap Sepeda International Tour de Lut Tawar di Lokasi Penarun Kec Linge Sekaligus Penutupan di Blang Bebangka Kec.Pegasing tempat garis Finish, mendapat Pengamanan dari Personil Polres maupun Polsek yg dilalui Para Atlit Bersepeda.

Etape 3 Event International Tour de Lut Tawar tersebut juga dihadiri oleh beberapa peserta Atlet Nasional, diantaranya adalah peraih mendali Sea Game dan juara Indonesia Aiman Cahyadi dan Bernard Van Aert serta atlet berkewarga negaraan Spanyol Edgard Nohales Nieto sebagai Magnet pelaksanaan kegiatan.

Pembagian mendali dan trofi sebagai juara yaitu :

a. Sebagai juara di kelas king of the mounte toude :
– Juara 1 : Muhammad Abdurahman. (MULA)
– Juara 2 : Javier Sarda Perez. (SUPER TOTO)
– Juara 3 : Selamat Juangga. (ISSI SUMUT )
– juara 4 : Daniel Ven Carino. ( PHILLIPINE )
– Juara 5 : Edgar Nohales Nieto. ( SUPERTOTO

b. Sebagai juara the winer of stage 2 :
– Juara 1 No start 106 diraih Javier Sarda Perez
– Juara 2 No start 101 diraih M Abdulrahman.
– Juara 3 No start 102 diraih Selamat Juangga.

c. Sebagai juara genral classification :
– Juara 1 No start 106 diraih Javier Sarda Perez catatan waktu 2.46.02 Menit.
– Juara 2 No start 101 diraih M Abdulrahman. catatan waktu 2.46.49 Menit.
– Juara 3 No start 102 diraih Selamat Juangga.
catatan waktu 2.56.09 Menit.

“Drs. Shabela Abubakar dalam sambutanya sekaligus penutupan mengatakan
“Selaku pimpinan daerah kami menyambut baik sekaligus sangat mendukung penyelengaraan kegiatan Internasional Tour De Lut Tawar 2022 dan selaku tuan rumah penyelenggaraan balap sepeda profesional bertaraf internasional ini,” ucapnya.

“Kegiatan ini menurut kami sangat positif dalam rangka memperoleh bibit-bibit atlet profesional yang berprestasi, juga untuk membangkitkan semangat dan bakat-bakat para pembalap sepeda yang dapat diandalkan, selain itu utamanya bisa membawa nama baik Kabupaten Aceh Tengah bahkan Provinsi Aceh dan juga Indonesia ke Dunia Internasional pada massa yang akan datang,” terangnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, iTdL jika digarap dengan semakin baik dan terkonsep matang, pasti akan bisa mengangkat perekonomian dan pariwisata daerah Aceh Tengah ke level nasional dan global.

“iTdL ini sengaja di rintis untuk mengemas promosi wisata Kita yang luar biasa ini, lewat even olahraga balap sepeda profesional agar lebih atraktif dan bisa menarik perhatian lokal dan Internasional,”ujarnya.

Mengahiri sambutannya Shabela Abubakar mengatakan, dengan even ini diharapkan banyak manfaat didapat, bukan hanya memperkenalkan yang olahraga bersepeda profesional semata, tetapi juga membawa jalan kearah peningkatan ekonomi Dengan mengharapkan ridha allah swt, seraya mengucapakan, “Alhamdulillahirabil a’lamin” penyelenggaraan kegiatan balap sepeda profesional, internasional tour de lut tawar tahun 2022, dengan resmi kami nyatakan ditutup. “Raih prestasi optimalkan potensi, pemuda maju, olahraga jaya”

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah ( Drs. Shabela Abubakar, ), Kasdim 0106/Aceh Tengah ( Mayor inf Peka Aswan S.Or, M.pd,AIFO,), Wakapolres Aceh Tengah ( kompol Edwin Aldro SH., M.H,), Kabag Ops Polres Aceh Tengah ( Kompol. Aidil Saputra, S. Ik,), Anggota DPRK Aceh Tengah ( Khairul Hardian ), Anggota DPRK Aceh Tengah ( Salman, Kadis Pora ( Zulpandiara ST ), Kadis Perhubungan (Jauhari, ST ), Kasat Lantas Polres Aceh Tengah ( IPTU SUHADI ), Kapolsek Pegasing ( IPDA Deny Z Situmorang, SE ), Camat Pegasing ( Syukurdi Win, S. STP, M. Si ), PBISI Nasional Udiyanto, Kasi propam ( IPDA. E. J. HUTASOIT,) Kabag trantib Pol PP, Personil Dinpom, dan Peserta Balap Sepeda Profesional “Internasionla Tour De Luttawar”.

By Drn
Editing Whdn
Foto grafer Sgh .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *