Pelanggar Lalu Lintas Diberikan Teguran Humanis oleh Sat Lantas

Www.tribratanewspolresacehtengah.com

Pelanggar Lalu Lintas Diberikan Teguran Humanis oleh Sat Lantas

Aceh Tengah – Takengon
Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tengah akan menerapkan instruksi Kapolri terkait larangan Polisi Lalu Lintas (Polantas) memberikan tilang secara manual dan melaksanakan Patroli dan menegur secara Humanis pelanggar Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Aceh Tengah, jumat (16/12/2022)

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, melalui Kasat Lantas Iptu Suhadi, S.H, mengatakan bahwa sesuai instruksi Kapolri kita terapkan juga untuk di wilayah hukum Polres Aceh Tengah, Personel yang berada di lapangan juga akan menerapkan teguran yang bersifat humanis bagi pelanggar lalulintas,” kata Kasat.

Sekaligus melakukan kegiatan di lapangan terkait pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (Turjawali) khususnya di lokasi yang terdapat gangguan Kamseltibcarlantas di titik-titik rawan sebagai upaya preventif.

Lebih lanjut Iptu Suhadi mengungkapkan penindakan pelanggaran tidak menggunakan lagi tilang secara manual, tetapi tilang melalui ETLE. kegiatan Satlantas Polres Aceh Tengah lebih menitikberatkan pada kegiatan peneguran secara simpatik dengan patroli humanis mengingatkan pengguna R2 dan R4 akan kesalahannya atau pelanggarannya,” ungkap Kasat.

Kemudian memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas, tentang bagaimana cara pengguna jalan dalam mengemudikan kendaraan sesuai UU Lalu lintas No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan dan Jalan,” tambah Kasat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *