Kapolres Aceh Tengah Pimpin Konferensi Pers Akhir Tahun 2022

Www.tribratanewspolresacehtengah.com

Kapolres Aceh Tengah Pimpin Konferensi Pers Akhir Tahun 2022

Kapolre Aceh Tengah Akbp Nurochman Nulhakim,S.I.K, diwakili Wakapolres Kompol Yofie Artanta,S.I.K, memimpin Konferensi Pers Akhir Tahun 2022 Polres Aceh Tengah, Sabtu (31/12/22) malam.

Kegiatan itu dipusatkan di Aula Rupata Polres Aceh Tengah, dan Wakapolres Aceh Tengah turut didampingi Kabag Ops Kompol Muhammad Aidil Saputra,SH.,MH, dan Kasi Humas Akp Zain Hamid,S.Pd.I.

Selanjutnya turut hadir dalam konferensi pers itu Kasat Binmas Iptu Hasman Hidayah,SH, Kasat Samapta Iptu Iskandar Wijaya,SH, Kbo Reskrim Aiptu Zulmahdi dan sejumlah Personel Polres Aceh Tengah dan para awak media.

Kapolres Aceh Tengah melalui Wakapolres dalam kesempatan itu menyampaian sejumlah informasi dan capaian kinerja Polres Aceh Tengah sepanjang tahun 2022.

Kapolres Aceh Tengah menyebutkan pada aspek operasional di bidang Lalu Lintas, tahun 2021 penanganan Laka Lantas korban meninggal dunia mengalami penurunan 1%, pada korban Luka Berat menurun 100 %, sedangkan pada korban Luka Ringan mengalami peningkatan 20%.

Di bidang Bidang Kriminal Khusus pada tahun 2022 Crime Total (CT) sebanyak 14 Kasus, dibandingkan dengan tahun 2021 Crime Total (CT) 24 kasus, berarti tingkat penyelesaian tindak pidana tahun 2021 atau crime clearance (CC) sejumlah 22 kasus dan pada tahun 2022 atau crime clearance 8 kasus dengan persentase menurun 68,6 %, kata Kapolres.

Di bidang Bidang Kriminal umum pada tahun 2022 Crime Total (CT) sebanyak 154 Kasus, dibandingkan dengan tahun 2021 Crime Total (CT) 150 kasus, berarti tingkat penyelesaian tindak pidana tahun 2021 atau crime clearance (CC) sejumlah 147 kasus dan pada tahun 2022 atau crime clearance 120 kasus dengan persentase berkurang -18,4%, ucapnya.

Di bidang Binmas, Polres Aceh Tengah telah menggelar kegiatan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan melalui Ditbinmas Polda Aceh, Polres Aceh Tengah bekerjasama dengan Pemda dan masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk menanam tanaman jangka pendek, dengan jenis tanaman yaitu jagung, bawang dan lain-lain yang diperlombakan di tingkat Polsek jajaran Polres Aceh Tengah sampai tingkat Polda Aceh, sebut Kapolres Aceh Tengah.

Dibidang Sosial Kapolres Aceh Tengah menyampaikan terus melanjutkan program unggulan Polres Aceh Tengah, yakni Jum’at Barokah dgn menyalurkan Zakat Penghasilan Personil kpd warga kurang mampu setiap hari jumat di kecamatan, dikampung hingga menyentuk warga kurang mampu sampai kepelosok pelosok wilayah Kabupaten Aceh Tengah, berupa sembako, uang tunai dan rumah layak huni Polres Aceh Tengah.

“Tambah Kapolres Aceh Tengah Program unggulan yang digagas Bapak Kapolri yang bertema “Jum,at Curhat”, Polres Aceh Tengah akan terus dilaksanakan disetiap hari jumat, untuk mendengar secara langsung Keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, baik tentang layanan kepolisian maupun Harkamtibmas, dgn mengundang Para Tomas, Toga, Todat , Cendiakiawan dan Rekan media.

Berikutnya, Kapolres Aceh Tengah memaparkan sepanjang tahun 2022, Polres Aceh Tengah bersama jajarannya telah menggelar 9 Operasi Kepolisian, masing-masing Operasi Keselamatan Operasi Patuh Seulawah, Operasi Zebra Seulawah, Operasi Ketupat Seulawah, Operasi Antik Seulawah, Operasi Aman Nusa II, Operasi Sikat Seulawah, dan Operasi Lilin Seulawah 2022.

Di bidang narkoba, Sepanjang tahun 2021 sebanyak 62 Kasus Polda Aceh bersama jajaran dan stakeholder lainnya, telah mengungkap kasus narkoba yang mengalami kenaikan, dengan hasil ungkap narkoba tahun 2022 sebanyak 107 Kasus, dan melakukan pemusnahan ladang ganja seluas 2 H di Kecamatan bintang Kabupaten Aceh Tengah, ungkap Kapolres lagi.

Dalam pemaparannya dalam konferensi itu, Kapolres Aceh Tengah menyampaikan sejumlah keberhasilan lainnya Polres Aceh Tengah, yakni “bahwa Polsek Linge Polres Aceh Tengah mendapatkan penghargaan sebagai polsek dengan kategori polsek terbaik Se-Indonesia dlm Kompolnas Award thn 2022, serta 1 (satu ) personel Polres Aceh Tengah juga mengharumkan nama baik Polres Aceh Tengah yakni Bripka Chairil dalam even PORA Pidie 2022 di kejuaran olah raga menembak meraih medali emas.

Konferensi pers akhir tahun 2022 Polres Aceh Tengah diwarnai dengan sesi tanya jawab sejumlah awak media dengan Kapolres Aceh Tengah dan diakhiri dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *