Ancam bunuh Wartawan , ini Penjelasan Kapolres Aceh tengah .

0

Www.Tribratanewspolresacehtengah.com .

Ancam bunuh Wartawan , ini Penjelasan Kapolres Aceh tengah .

Aceh tengah-Takengon .
Baru baru ini Publik dihebohkan dengan Kasus Pengancaman thd Awak Media Haba rakyat sdr J ,10 November Thn 2022 Yang baru lalu .
Betapa tidak Sebagai Penyambung Lidah dari Suara Rakyat , melalui karya tulisan Serta Goresan tintanya , Sehingga Publik mengetahui dgn jelas Apa yg terjadi dibelahan Seantero Jagad raya ini .
Tak butuh waktu lama , bisa dengan hitungan menit ataupun detik , Publik bisa mengetahui dgn Jelas masaalah yg sdg terjadi
Selasa 24 Januari 2023 .

Kapolres Aceh tengah Akbp Nurochman Nulhakim ,S.IK melalui Akp Erjan mengatakan
Kasus yg dilaporkan oleh Sdr J selaku Wartawan dari Haba rakyat pd 10 November 2022 ,berawal dari Pemberitaan di Media Haba rakyat ttg Proyek Pengerjaan Pasar di Kp Rejewali Kec Ketol Kab Aceh tengah.
Lalu pihak yg berkompeten Selaku Kontraktor pd Proyek tsb , mendatangi Sdr J dikediamannya .
Istri dari Sdr J yg mendengar langsung terjadinya kasus yg dilaporkan Sudah diambil keterangannya .
Polres juga sudah memeriksa Sejumlah Saksi lainnya , dengan mengundang mereka Semua .
Upaya Upaya utk mencari dan membuat terang Kasus ini kita lakukan Sampai Menggelar Kasus ini di Polda Aceh dan juga berlanjut hingga Upaya Gelar Kasus di Polres Aceh tengah Sendiri .Ujar Erjan

Sebelumnya Polres Sudah mengirimkan Surat ke Fakultas Unsiyah Bna utk meminta Keterangan dari Saksi Ahli Pidana .
Mengingat Kasus ini masih bersifat Pengaduan belum ke Laporan Polisi, juga tidak memenuhi Unsur sebagaimana dimaksud Psl 335 KUHPidana .
Dalam hal ini sebut Erjan , Polres Aceh tengah tidak bisa memberikan SP2HP ( Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan ) hingga adanya fihak yg beranggapan kasus ini Didiamkan begitu saja. Sebutnya.

Selain itu Sebut Erjan , direncanakan hari ini Selasa 24 Januari 2023 ,kita akan mengundang Sejumlah Saksi maupun Pelapor untuk dilaksanakan Gelar Perkara .
Erjan juga mengatakan, Upaya Upaya penyelidikan yg kita Lakukan dgn mengundang beberapa saksi Untuk dilakukan pemeriksaan , Dugaaan kasus Pengancaman.
Bahkan kasus ini juga Sudah dilakukan Gelar perkara di Aula Sat Reskrim Polda Aceh pada hari Rabu 21 Desember 2022 lalu , dengan mengundang sdr J Selaku Pelapor .
Hari ini pun kita melakukan Gelar Perkara dengan mengundang Kasi Propam , Kasi was dan Kasikum juga tidak ketinggalan sdr Pelapor .J .

Dan lagi Akp Erjan mengatakan Utk kasus Pengancaman yg dilaporkan sdr J , tidak memenuhi unsur Sebagaimana yg dimaksud dlm rumusan Psl 335 KUHPidana dan juga Sesuai Keterangan Ahli Pidana dari Unsiyah Banda Aceh .
Kasus Kita Hentikan utk Penyelidikannya .tutup Erjan .

By .Zen
Editing Whdn
Fotografer Sgh .

Share.

Leave A Reply