Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polres Aceh Tengah Laksanakan pengamanan pendaftaran bacaleg di KIP

Www.tribratanewspolresacehtengah.com

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polres Aceh Tengah Laksanakan pengamanan pendaftaran bacaleg di KIP

Takengon – Polres Aceh Tengah Laksanakan pengamanan terbuka dan tertutup saat berlangsungnya pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (11/5/23).

“Pengamanan ini kami lakukan untuk mendukung kelancaran tahapan Pemilu 2024,” kata Kapolres Aceh Tengah Akbp Dody Indra Eka Putra,SIK,MH, melalui Kasat Intel Zakiul Fuad, SH.

Kata Akp Zakiul Fuad, Pengawalan dan Pengamanan dalam proses pendafaran DPD Partai Nasdem menuju Kantor KIP Aceh Tengah diselenggarakan dengan Konvoi Kendaraan, diperkirakan sekitar 30 Unit R4, dengan jumlah 70 Orang.

DPD Partai Nasdem merupakan Parpol yang pertama melakukan pendaftaran/penyerahan syarat administrasi Hard Copy pendaftaran Bacalegnya ke Kantor KIP Aceh Tengah,” ujar Akp Zakiul.

Akp Zakiul, mengatakan Sat Intelkam Polres Aceh Tengah telah melakukan koordinasi dengan Ketua DPD Partai Nasdem untuk melakukan Pengamana dan pengawalan Konvoi Kendaraan menuju Kantor KIP Aceh Tengah, untuk mencegah guantibmas dan menciptakan kamseltibcarlantas.

“Lanjut Akp Zakiul, Pada Hari ini juga, dari DPD Partai PDIP juga akan melakukan pendaftaran ke Kantor KIP Aceh Tengah, yakni pada pukul 13.30 Wib,” pungkasnya

“Polres Aceh Tengah akan terus melakukan koordinasi dan Monitoring terkait update perkembangan pendaftaran bakal calon anggota DPRK Aceh Tengah.

Jajaran Polres Dan Polsek Pegasing Polres Aceh Tengah, akan mengawal dan melaksanakan pengamanan secara terbuka maupun tertutup dalam kegiatan pendaftaran Bacaleg pada hari ini, Pungkas Akp Zakiul.

“Ia mengatakan pengamanan yang dilakukan polisi bertujuan untuk menciptakan suasana yang lebih aman, nyaman dan kondusif, sehingga tahapan pendaftaran bakal calon legislatif diharapkan dapat berjalan lebih baik.

Polres Aceh Tengah juga mengimbau kepada setiap bacaleg yang akan mengikuti tahapan Pemilu 2024, agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran berlangsung, hingga tuntas nya pelaksanaan pemilu.

Menurutnya, dukungan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang lebih aman, adil dan demokratis, tutup AKP Zakiul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *