Jumat Curhat, Kapolres Aceh Tengah Tampung Aspirasi Masyarakat Kampung Lemah, Dan Salurkan Zakat Kepada Warga Kurang Mampu

Jumat Curhat, Kapolres Aceh Tengah Tampung Aspirasi Masyarakat Kampung Lemah, Dan Salurkan Zakat Kepada Warga Kurang Mampu

Takengon – Kapolres Aceh Tengah Akbp Dody Indra Eka Putra, SIK,MH., kembali menggelar kegiatan Jumat curhat, silaturahmi dengan Aparatur dan masyarakat Kampung Lemah Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah, Jumat (12/5/23).

Dalam kegiatan Jum’at tersebut curhat di ikuti oleh, Aparatur dan masyarakat Kampung Lemah Kecamatan Bebesen.

Kapolres Akbp Dody Indra Eka Putra, SIK,MH., mengatakan, Jumat Curhat ini adalah kegiatan terpusat untuk mendengarkan secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan Kepolisian dan Hatkamtibmas, sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat, untuk meningkatkan kepercayaan layanan publik terhadap Polri, agar Polri kedepannya lebih baik dan Pembangunan di Aceh Tengah dapat lebih maju ,”Ucap Kapolres.

Lanjut Akbp Dody Indra menghimbau Aparatur Kampung Lemah, Tokoh Masyarakat serta tokoh pemuda untuk selalu meningkatkan ke Taqwaan Thd Allah Swt, dan mengajak keluarga utk diberikan Pendidikan Ahlak dgn memakmurkan Mesjid, menjauhi Narkoba dan segala bentuk kejahatan,” imbau Kapolres.

Pada Kesempatan itu Kapolres Akbp Dody Indra, mempersilahkan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan, saran dan masukan.

Dalam Kesempatan itu Reje Kampung dan masyarakat menyampaikan keluhan dan permohonan, antara lain, permohonan pemasangan rambu-rambu di Simpang Kantor Kecamatan Bebesen, karena sering terjadi Kecelakaan Lalulintas, kemudian terkait pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pemberantasan Narkoba, serta permohonan agar 1 desa 1 Bhabinkamtibmas dan 1 Bhabinsa.

Menanggapi curhatan masyarakat, Kapolres Aceh Tengah Akbp Dody Indra yang didampingi para Kasat Fung langsung menanggapi keluhan dan permohonan dari Reje dan masyarakat.

“Terkait pemasangan rambu lalulintas, Upaya yang telah dilaksanakan oleh Satlantas Polres Aceh dalam mencegah peristiwa Laka Lantas, yakni telah melakukan pemasangan spanduk, baliho himbauan di sejumlah titik rawan laka lantas, dan daerah rawan macet, serta terus berkoordinasi dengan instansi terkait utk pemasangan rambu2 di titik lainnya dalam upaya mencegah Kecelakaan Lalu Lintas,” Pungkas Kapolres Aceh Tengah Akbp Dody Indra Eka Putra, SIK,MH, melalui Kanit Kamsel Iptu Rasimin.

Selanjutnya Terkait Permasalahan Narkoba Kasat Binmas Akp Hasman Hidayah menyampaikan, pemberantasan Narkoba, bukan saja tugas Polisi semata saja, tetapi tanggung jawab kita bersama, untuk menyelamatkan generasi bangsa supaya tidak terjerumus dalam pengalahgunaan Narkoba,” ujarnya

“Silahkan sampaikan Informasi kpd kami, bila melihat dan mengetahui adanya penyalahgunaan Narkoba, buatlah kegiatan kegiatan positif bagi remaja kita di kampung,” imbau Akp Hasman.

“Terkait Permohonan 1 Desa 1 Bhabinkam dan 1 Bhabinsa, Kata Kapolres Akbp Dody Indra, ini akan kita Upayakan utk mengcover 1 Desa 1 Bhabinkamtibmas, dan permohonan bapak-bapak ini akan kita sampaikan juga kepada Pimpinan kami kepada Bapak Kapolda Aceh dan Bapak Pangdam,” Kata Akbp Dody Indra.

Mengahiri Jumat Curhat Kapolres Aceh Tengah Abkp Dody Indra Eka Putra,SIK,MH, mengharapkan dengan adanya kegiatan Coffe Morning atau Jum’at curhat ini, kedepan masyarakat dapat lebih nyaman dan aman dengan hadirnya Kepolisian di tengah-tengah masyarakat guna mewujudkan stabilitas Harkamtibmas dan semakin dekat dengan masyarakat,” pungkas Akbp Dody Indra.

Sementara itu, Reje Kampung Lemah Kecamatan Bebesen mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Aceh Tengah beserta jajaran yang telah membuat kegiatan Jum’at curhat dengan agenda mendengar keluhan, saran atau masukan masyarakat, serta telah memberikan bantuan sosial 20 paket sembako dan sejumlah uang tunai kepada warganya yang kurang mampu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *