Polisi Aceh Tengah Laksanakan Patroli Dialogis guna Cegah timbulnya Guantibmas Dikalangan Masyarakat.

Polisi Aceh Tengah Laksanakan Patroli Dialogis guna Cegah timbulnya Guantibmas Dikalangan Masyarakat.

Takengon – Upaya Cegah Guantibmas maupun Premanisme, Sat Samapta Polres Aceh Tengah laksanakan Patroli Rutin yang bersifat Dialogis guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Minggu, (28/5/23) malam.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, SIK,MH., melalui Kasat Samapta Iptu Akup Gaja menerangkan, sebelum Personel Sat Samapta yang melaksanakan Tugas dilapangan terlebih dahulu sudah mendapatkan APP dari Pimpinan pada saat hendak bergerak Kelapangan sesuai SOP disertai Surat Perintah Kapolres Aceh Tengah.

“Kegiatan Patroli yang dilaksanakan tersebut merupakan tugas Pokok personel Polri dengan memiliki beberapa sasaran tertentu yang diantaranya Objek Vital, perkantoran, tempat keramaian, pertokoan, SPBU dan lain-lain yang dianggap rentan menimbulkan Gejolak Guantibmas. Sebutnya”

“Lanjut Kasat, seiring berjalannya tugas dilapangan, tak hanya Patroli pelaksana tugas juga menyambangi masyarakat sekitar, guna menghimbau untuk tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif demi kenyamanan bersama, serta segera laporkan kepada Pihak Kepolisian terdekat jika melihat atau mengetahui adanya Guantibmas, dengan menghubungi Call Canter 110 “pungkasnya”.

“Tambahnya, Polres Aceh Tengah Siap melayani, Mengayomi dan melayani masyarakat atas pengaduan jika adanya Guantibmas.

“Kami berharap dengan rutin berjalannya tugas Kepolisian dilapangan, maka maksud dan tujuan untuk mempersempit ruang gerak tindak kejahatan maupun hal-hal yang tidak diinginkan secara tidak langsung terwujud sehingga masyarakat yang berada di sekitar Wilayah Hukum Polres Aceh Tengah dapat merasakan situasi yang aman dan nyaman pada saat beraktifitas, khususnya Pada malam hari. “Pungkas Iptu Gaja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *