Kunker Ke Polres Aceh Tengah, Kapolda Aceh Serahkan Bantuan Tiga Unit Rumah Layak Huni Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Kunker Ke Polres Aceh Tengah, Kapolda Aceh Serahkan Bantuan Tiga Unit Rumah Layak Huni Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Takengon – Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, S.I.K.,M.H. pada hari Rabu, (21/2/2024) petang tiba melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Aceh Tengah.

Dalam kunjungan ini Kapolda Aceh menyerahkan bantuan berupa tiga unit rumah kepada masyarakat Aceh Tengah kurang mampu, yaitu kepada Muhammad (81), Tani, Blang Kolak II Kecamatan Bebesen, Mariem (58), Tani, Paya Kolak Kecamatan Celala, dan Subandri (41), Tani, Jerata Kecamatan Silih Nara.

Dalam kunjungan itu sejumlah pejabat utama Polda Aceh turut mendampingi Alumni AKPOL 91 ini diantaranya; Irwasda Kombes Pol Misbahul Munawar, Kabid Tik Kombes Teguh Priyambodo Nugroho, Dir Intelkam Polda Aceh Kombes Pol Mohammad Ali Kadhafi, Dir Reskrimsus Kombes Pol Winardy, dan Koorspripim AKBP Agus Sulistianto.

Setelah menyerahkan tiga kunci rumah bantuan secara simbolis, Kapolda Aceh di pesijuk secara adat setempat (Adat Gayo) dilanjutkan temu ramah dengan Forkopimda, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat, Kemudian dilanjutkan pemberian arahan kepada personel Polres Aceh Tengah.

Dalam arahannya Kapolda Achmad Kartiko menyebutkan, setiap anggota Polri, sesuai amanat undang-undang memiliki kewenangan dan tupoksi sebagai alat negara. Yaitu sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat serta pemelihara Kamtibmas serta penegakan hukum.

“Jadi, setiap personel memiliki kewenangan yang diberikan negara sebagai alat negara. Maka jangan pernah menyalahgunakan wewenang.” Tegas Kapolda.

Ia menuturkan, wewenang yang diberikan negara tidak hanya melayani masyarakat pada pengurusan administrasi saja, namun disemua fungsi kepolisian.

“Jadi dimanapun bertugas tolong betul-betul layani masyarakat dengan adil, yaitu adil sesuai pada tempatnya”Pinta Achmad Kartiko.

Selain itu Ia juga berharap kepada para Bhabinkamtibmas bisa menjadi ujung tombak dalam harkamtibmas, Perbanyak kegiatan pre preventif dengan melakukan patroli dan membangun patroli dialogis.

Masih Achmad Kartiko, Kepada seluruh personel untuk bijak dalam bermedia sosial dan bijak dalam menganalisa setiap informasi.

Lanjutnya, Kedepan banyak agenda nasional yg harus kita amankan, seperti Pon, Pilkada, Untuk itu agar direncanakan dengan baik, tepat waktu dan selesai berjalan aman serta sukses.

“Jangan bermain main dengan narkoba. Saya katakan lagi, bahwa kita tegas pada anggota yang terlibat narkoba, akan diproses pidana dan kode etik. Saya tidak main-main, saya pesan betul itu,” kata Achmad Kartiko.

Mengakhiri arahannya achmad Kartiko mengucapkan terima kasih tetap kepada seluruh personel Aceh Tengah sehingga situasi saat pemungutan suara pada pemilu berjalan aman dan kondusif, tetap semangat melaksanakan tugas, jaga proses pemilu dan terus lakukan cooling system.

Sementara itu, Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, dalam kesempatannya mengucapkan selamat datang di wilayah Polres Aceh Tengah kepada Kapolda Aceh, Irwasda, para pejabat utama, dan seluruh rombongan.

Dalam lapsatnya, Dody menggambarkan secara umum, bahwa keamanan di wilayah Kabupaten Aceh Tengah sangat saat dan Pasca pemungutan suara dalam keadaan kondusif, Ini berkat kerjasama dan ketulusan seluruh personel Polres Aceh Tengah dalam mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilu.

“Secara umum situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Aceh Tengah masih kondusif dan siap mengamankan dan mengawal proses setiap tahapan pemilu 2024, agar berjalan aman dan tetap kondusif,” kata Dody di hadapan Kapolda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *