Karhutla Kerap Terjadi Pada Musim Kemarau, Polres Aceh Tengah Gencar Lakukan Patroli Dan Sosialisasi

Karhutla Kerap Terjadi Pada Musim Kemarau, Polres Aceh Tengah Gencar Lakukan Patroli Dan Sosialisasi

Takengon – Guna mencegah kebakaran hutan dan lahan yg kerap kali terjadi pada saat musim kemarau seperti saat ini, jajaran Polres Aceh Tengah, Polda Aceh gencar melaksanakan patroli dan kegiatan sosialisasi kepada warga masyarakat.

Kapolres Aceh Tengah Akbp Dody Indra Eka Putra, melalui Kasi Humas Iptu Kariya, mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini, untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan diwilayah hukumnya.

Kata Kariya, Dalam sosialisasi tersebut, Personel menyampaikan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan pada saat melakukan pembukaan lahan pertanian ataupun Perkebunan.

Ia juga mengatakan, dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, personel menyampaikan Sanksi Pidana bagi pelaku pembakaran hutan/ Lahan sesuai dengan UU Nomor 41 tahun 1999 Tentang Kehutanan Dan UU nomor 18 Tahun 2004 Tentang Perkebunan Serta Uu Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup.

“Mudah mudahan dengan gencar dilakukan patroli dan sosialisasi, Kebakaran hutan dan lahan dapat dicegah” Pungkas Kariya dalam siaran persnya Selasa 19 Maret 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *