Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polres Aceh Tengah Lakukan Pengamanan Dan Pengaturan Jelang Berbuka Puasa

Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polres Aceh Tengah Lakukan Pengamanan Dan Pengaturan Jelang Berbuka Puasa

Takengon – Bulan suci ramadhan tidak lepas dari namanya pasar ramadhan yang biasanya ditemui saat sore hari menjelang berbuka puasa dengan menjual berbagai aneka makanan dan minuman berbuka.

Pada jam-jam tersebut aktifitas masyarakat dan volume kendaraan memadati ruas jalan dan titik pasar takjil, maka dari itu Kapolres Aceh Tengah, Polda Aceh AKBP Dody Indra Eka Putra, menerjunkan ratusan personel setiap harinya untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di titik-titik lokasi pasar takjil untuk meminimalisir kemacetan dan mencegah Kecelakaan Lalu-lintas dijalan raya.

Pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan Jajaran personel Polres dan polsek-polsek, di mulai dari sore hari sampai menjelang berbuka puasa.

Kapolres Dody, mengatakan, bahwa pelaksanaan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di pasar ramadhan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat khususnya ummat muslim yang akan berbelanja untuk kebutuhan berbuka puasa serta menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) .

“Selain itu, untuk mencegah niat maupun aksi orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk berbuat jahat, karena kejahatan dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun jika niat dan kesempatan,” ujar Dody dalam rilisnya Senin (25/03/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *